Pilgub Jateng, Tani Merdeka Siapkan 7.200 Posko Pemenangan Sudaryono

Tegal, Gatra.com – Ratusan petani yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melakukan penguatan struktur organisasi hingga tingkat desa. 

Mereka ingin ikut berkontribusi memenangkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, pada Pemilihan Gubernur Jateng 2024.

Baca Juga: Gerakan Muslim Indonesia Raya Janji Total Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

“Mendukung Mas Dar itu wujud solidaritas kami sebagai petani. Mas Dar itu anak petani. Kami akan sangat bangga apabila ada anak petani yang bisa menjadi Gubernur Jateng,” kata Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, usai melakukan konsolidasi di Desa Bojong, Tegal, Senin, (20/5).

Menurut Don Muzakir, Tani Merdeka sudah mendirikan ribuan posko pemenangan di desa-desa. Nantinya, setiap desa akan memiliki satu koordinator Tani Merdeka yang siap menenangkan Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono, di Pilgub Jateng.

“Tani Merdeka di Jateng sudah mempunyai 7200 posko. Ini masih terus coba kami kuatkan. Jateng sendiri memiliki 8500 desa. Posko-posko yang sudah kami bentuk ini sudah hampir merata di Jateng,” ujar Don Muzakir menegaskan.

Don Muzakir mengaku sudah memerintahkan kepada setiap koordinator desa Tani Merdeka se-Jateng untuk menguatkan struktur organisasi dan melakukan sosialisasi Mas Dar sebagai Calon Gubernur Jateng dari Partai Gerindra.

“Kita pokoknya akan allout mengajak teman-teman petani untuk kompak mendukung Mas Dar. Bersama Mas Dar, petani yakin Jateng maju dan mapan,” ungkap Don Muzakir.

Baca Juga: Gerindra Pati Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng 2024

Ketua Tani Merdeka Kabupaten Tegal, Untung, menambahkan sejauh ini pihaknya sudah memiliki 261 Koordinator Desa di kabupaten Tegal.

“Koordinator Desa di sini sudah diberi tugas untuk mensosialisasikan Mas Dar di kalangan petani. Kita akan fokus memenangkan Mas Dar di Jateng 1,” ungkap Untung.

Untung mengatakan, Tani Merdeka Kabupaten Tegal menaruh harapan besar kepada Mas Dar. Menurut Untung, mereka ingin Mas Dar bisa membuat gebrakan kebijakan pangan yang pro-petani Tegal.

“Kami ingin Mas Dar bisa memberikan kami kemudahan mendapatkan pupuk. Pupuk bagi kami itu keberlangsungan tanaman-tanaman kami. Makanya, kami siap bekerja keras memenangkan Mas Dar,” tegas Untung.
https://ouo.io/VnSEZ8l

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started